Gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja, jer basuki mawa bea, ho lapis kuntul baris, rawe-rawe rantas malang-malang puntung, ing ngarso sing tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani, ingsun titip tajug lan fakir miskin

Kemitraan

Tuesday, August 17, 2010

LG KE770: handphone sebagai modem

Handphone yang sudah masuk generasi agak lama ini ternyata bisa dijadikan modem untuk menjelajah internet, sebetulnya tidak terlalu aneh karena di jamannya ini barang terhitung barang mahal. Bagi pemakai boleh beli barang second, barangkali asesoris standar sudah tidak didapat lagi, termasuk mungkin CD yang menyertai saat beli baru.

Setelah gentayangan di internet mencari driver modem, yang ternyata di situs LG juga tidak bisa langsung kita dapatkan, akhirnya saya temukan juga, dengan google atau situs pencari apa saja, dengan kata kunci "LGUSBmodemdriver". Tersedia di 4shared.com dan pelbagai situs.

Instalasi cukup mudah, unzip file yang baru saja diunduh, cari file LGUSBModemDriver_WHQL_ML_Ver_4.9.7_All_Win7.exe (jika anda kebetulan dpt yg versi lama kemungkinan namanya kurang lebih sama). Jalankan file .exe tersebut hingga selesai (finish), restart jika perlu, modem LG akan muncul di control panel - modem. Selanjutnya tinggal membuat dial-up networking beserta memasukkan setting dari operator seluler.

Jangan lupa, pada handphone, diset dulu di connectivity - USB connection mode, pilih data service. Sambungkan kabel data dan jalankan dial-up networking yang sudah kita buat.

No comments:

Post a Comment